Tuesday, May 1, 2012

Hari Pertama Kerja di Nirwana Garden Resort

Wuihhh.. akhirnya hari ini, hari pertama aku kerja di Bintan... Hari pertama dimulai ikutan meeting monthly, perkenalan diri ke semua staff manajer2 khususnya jam 8.30 am. Deg2an juga siiii... Coz semua laporan2nya pake Inggris semuanya.. Jadi yahhh sekalian d cas cis cus ngom inggris.. Sekalian perbaikan grammar niii... hehehe....
Abis selesai meeting, langsung jaga klinik.. udah ada 3 pasien staff hotel, trs juga ada 1 pasien anak tamu hotel..

Mmmm... aku cerita yang pasien tamu aja d... Pasien anak masi umur 4 tahun (Jepang), datang berlibur ke sini ama orang tuanya.. (Btw, bokapnya pernah tinggal di Batam, jadi masih bisa sedikit2 bahasa Indonesia....) Tapi baru aja nyampe 10 menit mau check in hotel, tiba2 kena gigitan serangga di lengan sebelah kiri ama ada satu biji di dahi... Penampakan lesinya si masi bengkak kemerahan, kira2 diameternya 2 cm, terus di tengahnya ada titik yang nantinya akan membentuk vesikel, terus juga terasa gatal2 pada lesinya, jadi kalo pecah keluar cairan warna kekuningan... Orang tuanya lumayan panik juga karena baru aja datang....
Kira2 apa diagnosanya???











 Coz udah lama ak ga pernah praktek  umum ya agak2 kagok juga.. Untung masi dikit2 inget, cuma harus belajar lagi ni obat2annya.... huhuhuhu.... Untung masi ada No2p... Jadi ya masi bisa tanya2 dikit obat2nya... Thank you ya Noppp....

Terus pasien ke 2 ada di villa Buana 6, duh lupa tanya lagi asalnya dari negara mana... Tapi tinggal di Singapore si.. Ceritanya sudah ada di sini selama 2 hari, check in hari Sabtu, terus waktu mau pulang hari ini, tiba2 sakit panas tinggi udah dari kemarin.. Yang ditakutin sebenarnya kalo kena Malaria.. Tapi mudah2an gak lah...... Aku periksa panasnya sampe 39,5 C, jadi mang tinggi banget tuh... Tapi gak ada batuk, pilek, diare, dll... Jadi masih belum tahu penyebab panasnya kenapa ni..... Sebelumnya sekitar 2 jam yang lalu udah minum obat Panadol 1 biji, tapi panasnya masih belum turun....

Yah totally hari ini lumayanlah buat aku belajar lagi semuanya. Oya Nop, thanks a lot yaaa..... Smoga aja aku gak inget2 semua sesajenmu. wejanganmu, apa yang harus aku lakuin disini n apa yang aku harus hindarin disini...




0 comments:

Post a Comment

 
;