Friday, November 8, 2013

Kantor Pos Indonesia Tidak Bisa Dipercaya

KANTOR POS INDONESIA TIDAK BISA DIPERCAYA

Terus terang saya sangat kecewa dengan kantor pos!!!!
Saya ada kiriman paket dari daerah Kota Pekalongan untuk tujuan ke kota Jakarta dengan layanan POSEXPRESS, yang 1 hari sampai. Pada tanggal 6 November dikirim, Yang seharusnya sampai tanggal 7 November.
Karena saya waktu itu tgl 7 nov, tidak ada di rumah, jd saya baru ingat keesokan harinya tanggal 8 nov.
Pertama, pagi jam 9 saya datang ke kantor pos Jakarta utara yang ada di Pluit, untuk menAnyakan apakah paket saya bisa diambil, tetapi dari pihak staf kantor pos Pluit menanyakan Nomor barcode, kemudian saya sebutkan nomor barcode, dan mereka cek, katanya posisinya ada di Kantor Pos Jakarta Pusat karena alamat yang tertulis di barcode masuknya Jakarta Pusat.
Oke, kemudian staf tersebut bilang agar saya menghubungi ke call center 161. Setelah sampai rumah, saya menghubungi ke call center tersebutlah sekitar jam 11 siang untuk menanyakan statusnya.
Dan dari pihak operator mengAtakan, bahwa sudah diantar pada jam 7 malam, tetapi kondisi rumah kosong. Saya bingung, Karena pada jam 7 malam rumah saya tidak kosong ada pembantu, sopir dan orang tua saya di rumah.
Kemudian operator tersebut menanyakan alamat lengkapnya kembali, dan ternyata alamat yg tertera di kertas resi yang diberikan itu salah menuliskan dari nama jalan sudah salah, juga blok rumah juga salah, serta tujuan yang seharusnya Jakarta Utara, tertulis Jakarta Pusat.
Saya menjadi emosi sekali, untuk apa ada staf counter depan bagian penerimaan paket punya pekerjaan yang menuliskan alamat yang benar tapi tidak becus seperti itu?

Dan kejadian ini sudah berkali-kali, saya jd ingat pernah mengirim paket untuk tujuan Propinsi Riau, tapi di resi yang mereka tulis malah Propinsi Riau? Saya sudah komplain ke staf tersebut, dan mereka dengan enteng mengatakan, "Oh, nanti yang dilihat bukan yang di kertas resinya, tetapi di penulisan alamat yang tertera di paket tersebut." Dan ternyata benar dugaan saya, kalau akhirnya paket itu salah alamat.

Nah untuk kasus ini, akhirnya setelah saya melaporkan pihak call center, untuk segera menuliskan alamat yang benar di sistem online mereka, saya menunggu di rumah untuk menanti kedatangan Pak Pos.

Saya tunggu sampai jam 5 sore, paket belum juga sampai.. Akhirnya kedua kali saya telepon lagi ke call center 161, dan dia mengatakan kalau pengiriman ada sampai malam hari.

Saya tunggu lagi sampai jam 7 malam, dan menelepon lagi ke pihak call center kenapa belum datang juga paket saya... Dan operator tersebut mengatakan kalau sudah dilakukan pengantaran ulang oleh pengantar bernama Mahrudin pada jam sekitar setengah 2 siang.
Dan mengatakan agar ditunggu.

Kemudian sampai jam setengah 10 malam, saya tunggu tidak datang juga, akhirnya saya cek di website, dan disitu tertera kalau kondisi: Rumah Kosong jam 19:18. .????
Saya bingung, karena tidak ada Pak Pos yang datang ke rumah pada jam segitu, sedangkan saya ada di rumah seharian.

Akhirnya saya telepon lagi ke pihak call center, dan operator tersebut mengatakan malah posisi barang ada di Jakarta Pusat. Kemudian saya mengatakan mengenai status di website, mereka mengatakan website sedang ada proses perbaikan dan tidak bisa diakses??? Padahal saat saya telepon, saya sedang online melihat statusnya yang berubah.
Yang mengatakan kalau kondisi rumah kosong pada jam 7 malam, sedangkan saya ada di rumah dan tidak ada yang datang pada jam tersebut???
Malahan pihak operator tersebut mengatakan kalau ada pengantaran ulang mungkin akan dikenakan biaya tambahan??.?

Ooooo..... Jadi mereka minta uang lagi?? Kalau kondisi rumah kosong, apakah tidak bisa menelepon No telepon yang tertera di paket tersebut?? Bukannya mereka melakukan kebohongan seperti itu!!! Dan perlu kalian tau pada tgl 8 jam 7 malam itu kondisi hujan deras!!!

Kalau memang mereka malas mengantar karena hujan deras, tidak perlu sampai berbohong seperti itu Donk!!!

Semua staf-staf kantor pos baik di Yang berada di Bintan, Lagoi, Alor, Medan, Palembang, Pekalongan, Jakarta setahu saya yang pernah saya lakukan kirim paket, semuanya selalu salah menuliskan nama dan alamat yang benar!!!!

Mereka staf-staf Pos Indonesia yang katanya kalau masuk melalui ujian Sipil atau apalah, ternyata tidak becus membaca dan menuliskan sesuatu yang benar!!!! Dan dengan seenaknya mengatakan, "oh, nanti yang dibaca yang di paketnya bukan yang di resinya" buat apa mereka memberikan kertas bukti resi yang tertera nama dan alamat, kalau mereka selalu seenaknya menulis tidak sesuai???

Padahal jam kerja mereka sesuai dengan office hour, jam istirahat tidak mau diganggu, customer diharuskan menunggu. Kemudian mereka pulang selalu tepat waktu, atau malah bisa lebih awal! Hari Libur sudah tersedia! Gaji selalu didapat tepat waktu! Dapat gaji ke 13 atau THR, dapat lagi mungkin uang pensiun! Serta mereka itu kerja dibawah pemerintahan! Tapi otak mereka seperti udang! Cuma bisa makan gaji buta saja! Kalau kerja cengengesan saja! Seringkali tidak sopan terhadap customer!

Makanya gak heran kalau yang bagian bawah aja kerja gak becus, terus atasannya suka korupsi!!! Tapi ya yang sering disorot hanya atasannya saja!,! Padahal mereka memilih bawahan aja yang ga becus, yang mungkin hanya ingin kerja santai saja?

41 comments:

Anonymous said...

setuju,,ga jelas pelayanannya.cek online juga ga bisa.

Unknown said...

Trik Jitu Cara Berjualan Tas kalo ane sering pakek jasa JNE mbak . . gak pernah ada komplain. . coba deh lain kali ganti JNE aja

Anonymous said...

Segala informasi yang tertera di surat/paket itu cuma hiasan buat kantor pos. Diretur karena tidak tahu alamat lah, ada nomer telepon di paket bukannya digunakan. Lagian kok bisa-bisanya kantor pos tidak tahu alamat, bukannya pemerintah yang menentukan nama jalan & kode pos? Bank swasta aja nyampe kok kantor pos yang instansi pemerintah bisa nggak tahu.

syanti kukuh said...

beneeeer bgt ituuuu sok2an ngetik cepat tpi hasil blong salah ketik semua.......... ni pt milik negara tapiiii mahalnya,,,, mengalahkan swasta..... dah gak bs diakses secara online, tarif gak tentuuuuu...... ni smua staf apa pada tutup telingaaaa gak peduli keluhan konsumeeen jengkelin bgt..... ni paketan saya ke riau dr tgl 11 juni 2014 sampai hari ini tidak ada kabarnya...konsumen komplain.... merugikan sekali....

Anonymous said...

Kantor POS itu kerjanya kayak PNS. males2an nunggu gajian pada.

warazzZlamet said...

Waduuuh.... padahal saya beli barang hari jumat kemaren jasa kurirnya minta pake POS. Piye iki?

Anonymous said...

Pos itu paling parah gan,, kurirnya paling ga mau keluar pulsa sedikitpun,, jadi ya kalo dipanggil 1x ga ad yang keluar ya langaung cabut dia.. Emang paling parah lah pokoknya kurir pos udah gondok ane pake pos

Anonymous said...

ksel bgt jg pke pos, q krim tgl 16 mlah pas q cek online tgl 18 dkrimnya... duuhh ngeselin emg. trus emg klau krim brg nggak prnah sms, pelit bgt... ongkir jg nggak jauh beda dgn kurir lain... pelayanan nggak enak juga. smuanya q rasain nggak ad yg enak. enakan pke jne atau tiki. psti d sms klau mau dkrim. bener bener kecewa deh

KurniawanSix06 said...

Emamg cacat pos indonesia. Kapok bgt.

Sailormom said...

astagfirullah ...

Anonymous said...

nyeesel deh belanja on line yang pakai pos datengnya laaaamaaaaaaa banget padahal biasanya pake jn* datengnya cpet padahal pos sudah menjanjikan pos kilat khusus paling lama 4 hari

devy kumalasari said...

Samaaaa
kecewa berat dg service pos idonesisia.blgx brang udahdikirim ke alamat 3x.almat sy udah jelas.bhkan ad no tlp.kan bisa di tlp juga.banyak alasan..mana ud 2 minggu blum jg sampai

Habib Novan S said...

sy jg lagi nunggu paketan yg dikirim dari luar negeri dan masuk ke indonesia via pos..
demi memantau pergerakan pengiriman, sy sering cek online situsnya..tapi kok bunyi gini "The page you are looking for is temporarily unavailable.udah cek bbrp kali g bs jga..apa karena weekend...?
Please try again later. "

Unknown said...

ane juga kapok pk pos udah lama banget beda sama yg swasta terus ane juga pernah pesen barang malah di kirim ke ketua rw bukan langsung ke saya dan parah nya lagi baranya udah di unboxing sama ketua rw nya fuckkkkk untuk bukan barang mahal cuma bara 20ribuan -_- itu kurir nya kok bisa sampe ke pak rw padahal alamat udah jelas banget beda sama kurir swasta yg selalu tepat menuju alamat ane dan kenapa si pak rw bisa ngambil barang ane kan pasti nya si kurir nanya itu keluarga dekat ane atau bukan -_- menidng pk yg swasta mahal dikit tp terjamin masuk ke rumah hihihi

Unknown said...

Bubarin aja kantor pos. Ra mutuuuuuu gannnn

Unknown said...

Bubarin aja kantor pos. Ra mutuuuuuu gannnn

Unknown said...

Ya bener saya pake pos kecewa
Ga jujur kiriman saya selalu rusak dan dengan enteng bilang oh itu paketnya ga kuat packingnya
Padahal klo di jne selalu aman,, ini lagi malah disuruh ambil sendiri dikantor pos sialan itu kan kerja nya mau enaknya aja

Unknown said...

Ya bener saya pake pos kecewa
Ga jujur kiriman saya selalu rusak dan dengan enteng bilang oh itu paketnya ga kuat packingnya
Padahal klo di jne selalu aman,, ini lagi malah disuruh ambil sendiri dikantor pos sialan itu kan kerja nya mau enaknya aja

Unknown said...

Ya bener saya pake pos kecewa
Ga jujur kiriman saya selalu rusak dan dengan enteng bilang oh itu paketnya ga kuat packingnya
Padahal klo di jne selalu aman,, ini lagi malah disuruh ambil sendiri dikantor pos sialan itu kan kerja nya mau enaknya aja

ziecarstore said...

terbalik dengan saya, malah cepet.. di kirim oleh pos, pos sekarang beda dengan pos dulu kiriman saya dari malaysia bisa selain murah, dan saya kirim pakai ZNE dan TIKI sering telat. makanya saya beralih ke POS.

Dewi S said...

Dulu aku pernah punya paketan. Dan brgnya mlah disikat pak kurirnya... nyampe skrg jd trauma viaa pos ...
Mahal dkit gpp. Asal aman.nyaman

Unknown said...

Saya juga ngalamin yang sama,udah 3 x berturut-turut pihak kurir pos malas mengantar paket ke rumahnya.malah disuruh ambil paket sendiri di kantor pos.kita kan bayar bukannya numpang gratis...

Unknown said...

Saya juga ngalamin yang sama,udah 3 x berturut-turut pihak kurir pos malas mengantar paket ke rumahnya.malah disuruh ambil paket sendiri di kantor pos.kita kan bayar bukannya numpang gratis...

obat kuat said...

meskipun masih ada staff dan kurir yang bego'...sekarang ini pos udah mendingan, orang bego' nya ga sebanyak tahun-tahun kemaren

Anonymous said...

Emang bangsat kantor pos....makanan udah pasyi berjamur gara gara terlambat

Unknown said...

Ini aku di resi deliverd diterima nama aku. Tp aku hari itu pergi dan gak terima barang/sms,tlp. Ini lgsg komplain aja ya ke kantor pos wilayahku? Bantu jwb ya guys

Unknown said...

Betul bgt, estimasi tdk sesuai dan di web keberadaan barang tdk jelas ada dimana saat ini.

Unknown said...

Kantor pos koplak... Saya kirim barang kemaren saya tulis alamat smpe kode posnya dipaket.... Ehhh yang input data salah nginput kode pos nya jelas2 saya tulis 42281 yg dia tulis malah 42289 jauh bgt tuh paket nyasar kmna cba... Ga jelas...

Anonymous said...

Sampai harini gue males berurusan dgn orang pos. Bnyk yg suka ngumpulin uang receh. Mending JNE atau sicepat. Wahana jg oke

aa c said...

ea gw kapok pake layanan pos lelet resi susah dilacak ga update........persero ga da yg bener......soal pelayanan.

aa c said...

apan ada yg comen pelayanan pos lebih bagus dri jne ma tiki......diliat dri mana.....................

Scylla said...

sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

Unknown said...

Saya pake pos setelah saya tacking resi nya alamat pengirim dan manufested nya kok mataram ya? Pdhl posisi pengirim diyogya

Monyong said...

Kenapa pak pos gak nelfon dan ketok pintu y, pdhl q nggu sharian d dlm rmh, stelah cek resi statusx rumah tutup OMG

tim alaskisah said...

harus pindah ke kurir lain aja seperi jne, pos indonesia mentang2 udh persero tapi pelayanan nya sewenang-wenang banyak pelanggan kecewa

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Yogianto ( 09 - 201 - 195 ) STKIP MUHAMMADIYAH Pagar alam sumatera selatan said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Wah ini kejadian juga sama saya...awalnya saya pikir kesalahan saya...tapi masa iya dua kali kirim ke alamat yg sama kok ngga terkirim juga..setelah cek resi kok kodeposnya beda jauh dengan yang saya tukiskan...😥😥

Heru said...

Pengalaman saya kirim dr depok tgl 1 april, ke ponorogo pakai pos express bisa sampai H+1, ternyata jrengkk!!!!

Tgl 2 ga sampai, tgl 3 tgl merah ga sampai, tgl 4 ga sampai, tgl 5 sore baru sampai... Pengen misuh2 rasane!?!?
Padahal sudah Complain pakai email+livechat+telpon,, kok ga ngaruh ya hwhw

fentysajo said...

dlu pernah pake pos,cepet jg sampainya,,kmrn ini aku pilih pos lagi kok belum smpai" ya aku cek udah dikantor pos itu paketnya dr tgl 13 skr udh tggl 16 kok belum dikirim jg,nyesell tau gitu jn# aja or jn*

Anas said...

Pelayanannya emang bangsul banget, kirim dokumen penting yg harus sehari sampe udh 3 hari ga sampe2..

Post a Comment

 
;